Selasa, 07 Desember 2010

Awal, Pengabdian Besar Demi Nama MVC

Makassar Vario Club (MVC)



Awal berpose sendiri dengan tunggangannya (kiri), berpose bareng ladybikers di Lampung (kanan)

Tidak banyak memang yang mengenal Awaluddin ‘James’. Namun percaya atau tidak, biker yang berasal dari Kota Makassar itu, adalah satu dari beberapa orang nekad. Pasalnya ia rela meninggalkan tugasnya sebagai seorang suami, dan memilih untuk mewakili Makassar Vario Club (MVC) yang didirikannya sendiri, untuk ikut serta dalam jambore nasional pertama Paguyuban Vario Nusantara (PVN) di Lampung, pekan lalu.

Bahkan dengan sedikit memperlihatkan raut wajah yang agak sedih, ia mengatakan bahwa istrinya melahirkan ketika ia sedang berkendara dan akan memasuki kota Jakarta. Apalagi perjalanan ke Lampung ini, dilakukannya sendirian tanpa seorang teman pun dari kota Makassar.

“Saya sebenarnya tidak ingin menghadiri acara ini di Lampung, karena kondisi istri saya memang sedang hamil tua. Namun saya tidak bisa berbuat apa-apa ketika teman-teman juga tidak memberikan kepastian untuk menghadiri acara tersebut. Sebagai pendiri dan ketua MVC, saya pantang dikatakan bahwa MVC tidak mempunyai wakil untuk PVN. Makanya saya berangkat dengan segala konsekuensi yang ada,” jelas Awal.

Awal sendiri berangkat dari Makassar dan menyeberang ke Surabaya tepat pada tanggal 26 November 2010 lalu. Dan mulai menyisir kota-kota di Pulau Jawa dan akhirnya sampai di Metro Lampung pada 3 Desember 2010. Awal pun mengakui ia hanya merogoh kocek Rp. 170 ribu rupiah untuk konsumsi bahan bakar pada motornya.

Faktor kurangnya dana dari para anggota yang ingin ikut dalam acara ini, pun menjadi alasan utama para member MVC tidak bisa menemani Awal hingga ke Lampung. Tapi setidaknya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Awal. Karena kendati ia hanya ‘merayap’ sendiri menelusuri jalur-jalur di pulau Jawa dan Sumatera, namun ia tak gentar dengan itu semua.

“Dari sini saya akan langsung menuju Makassar, melalui kembali jalur yang saya lalui saat ke Jakarta. Dan kemungkinan saya tidak akan bisa menghadiri event Honda Bikers Day 2010 yang akan dilaksanakan di Kota Bandung. Tapi jika memungkinkan saya akan mampir,” sahut Awal kemudian.

Selanjutnya Awal pun mempunyai misi besar untuk ekspansi klub Vario di Makassar dan Sulawesi. Ia akan mulai membangun klub-klub Vario di beberapa daerah lain di luar Makassar. Dan menjadikan kekuatan klub Vario di pintu gerbang wilayah timur Indonesia itu, menjadi salah satu yang terkuat.

Jika anda berada di wilayah Sulawesi Selatan dan sekatarnya dan tertarik membuat klub Vario, sepertinya bisa belajar banyak dari Awal ‘James’ sang Rayap Jalanan dari timur Indonesia.
 


Sumber : otomotif.net

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....