Senin, 06 Mei 2013

[REVIEW] Noctua NH-U12S dan NH-U14S

Review ini adalah review pertama saya di FOXHOUND.

Untuk review kali ini saya ingin mencoba review salah satu dari produk NOCTUA yang kami jual yaitu NOCTUA NH-U12Sdan NH-U14S. Sekarang ini, kebanyakan produsen heatsink terus berkompetisi mengembangkan heatsink dengan model tower.


KEMASAN BARANG


Intel Mounting Set

Amd Mounting Set

Accesories


FAN & HEATSINK

Fan untuk NH-U12S

Fan untuk NH-U14S



SPESIFIKASI



Platform Pengujian

Processor : Intel Core i5-2500K (3,3 Ghz, 6 Mb Cache)
Motherboard : GIGABYTE Z68X-UD3H-B3
Memory : 2x4GB Team-Elite-1600
Graphics Card : ATI Radeon HD 5850 1GB GDDR5
Storage : TEAM XS3 SSD 60GB
Power Supply : Enermax NAXN 750W
Thermal Paste : Noctua NT-H1

Metode Pengujian

Untuk melihat kemampuan heatsink ini dalam mendinginkan prosesor, kami akan melakukan pengujian dengan beberapa software:
• AIDA64 Extreem Edition
• RealTemp
• OCCT
• HWinfo


KESIMPULAN
Pengujian ini kami lakukan tanpa casing dengan suhu ruangan yang terjaga, untuk menjaga agar hasil pengujian tidak terlalu terpengaruh variasi suhu ruangan.Hasil yang kami dapat dari pengujian cukup memukau, heatsink ini memiliki performa pendinginan yang cukup wah jika dibandingkan dengan heatsink tower lainnya. heatsink ini termasuk hening ketika digunakan walau putaran kipas berada pada kecepatan maksimal.

Jika anda menggunakan memory (RAM) dengan heatspreder yang cukup tinggi anda tidak perlu takut akan kemungkinan memory (RAM) tinggi bentrok dengan fan karena anda cukup menaikan sedikit fan. Jika anda mengingikan performa lebih, anda dapat menambahkan fan untuk membantu mendinginkan komponen-komponen lain di sekitar Socket CPU dan juga membuat sirkulasi di CPU anda menjadi lebih baik. 

Heatsink ini juga memiliki kekurangan yang akan sering ditemui oleh para pengguna casing komputer yang kurang lebar. Heatsink yang memiliki tinggi 160mm ini terkadang membuat beberapa pengguna tidak dapat menutup panel samping dari casing komputer mereka. Namun, bagi pengguna casing komputer Full Tower atau casing lainnya yang memiliki lebar casing di atas rata-rata, heatsink ini dapat menjadi pilihan yang sangat ideal. Ini akan menjadi sebuah pendingin yang powerfull dikelas menengah.


Sumber : Kaskus.co.id








0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....