Rabu, 16 Januari 2013

19 Lokasi Banjir Di Jakarta


Banjir di jakarta rasanya sudah tak asing ditelinga kita, mengapa demikian karena kembali lagi bersumber dari gaya hidup manusia di perkotaan yang susah menjaga lingkungan sekitar, sampai timbul dampak yang demikian barulah alam yang disalahkan. rasannya memang tak adil.
Read More...

Kali ini saya akan membahas tentang lokasi mana saja yang terkena dampak banjir di jakarta. saya mengutip dari harian kompas yang berisikan berikut 

Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta mulai Senin malam hingga Selasa (16/1/2013) pagi, genangan air tak terhindarkan di sejumlah tempat di Ibu Kota. Berdasarkan data dari TMC Polda Metro sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi tercatat ada 19 lokasi genangan air di wilayah Jakarta, beberapa di antaranya sudah surut.
"Ketinggian banjir bervariasi antara 20 sampai 40 cm," ujar petugas TMC Polda Metro, Marsono, saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa pagi.
Marsono mengatakan, genangan air setinggi 40 cm terdapat di wilayah Joglo dan Samsat di Jakarta Barat serta kawasan Islamic di Jakarta Utara. "Saat ini mungkin dari 19 titik sudah ada beberapa yang surut. Namun, ada juga yang masih tergenang," ujarnya.
Ia menambahkan, polisi mengimbau agar para pengguna jalan tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Saat melewati titik banjir, warga diminta bersabar karena pasti mengalami kemacetan.
Berikut lokasi-lokasi banjir di Jakarta:
Jakarta Selatan: Petukangan, Pondok Indah, Kemang Raya, Gatot Subroto depan Balai KartiniJakarta Utara: Gunung Sahari, Mangga dua, Rawa buaya, depan Walikota Jakut, Jalan Raya Pelabuhan, Jalan Cacing, Kramat Jaya.Jakarta Pusat: perempatan cocacola di jalur lambatJakarta Barat: Joglo, Latumenten, Grogol, Daan MogotJakarta Timur: Cakung arah Kalimalang, Jalan Basuki Rahmat
Lebih jauhnya, saya sempat mendengar pemberitaan dari media televisi bahwa bapak gubernur Joko Widodo akan mengupayakan secepatnnya untuk mengatasi permasalahan banjir ini. perencanaan baru akan terlaksana sekiranya cuaca hujan sudah mulai menunjukan pengurangan. ya ane selaku warga biasa hnya bisa mendoakan semoga terobosan pak gubernur bisa membuahkan hasil serta dapat mejawab permasalahan banjir yang tiap taun melanda kota tercinta ini. Sekian artikel ini saya buat. Wassalam

Sumber : 
Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....