Minggu, 16 Juni 2013

[PC CASE] Infinity W3 : Casing Gaming Murah kualitas DEWA

Beberapa waktu lalu, kami kedatangan sebuah casing gaming dari Infinity, W3. Merk dagang casing Infinity ini sendiri masih tergolong sangat baru di ranah dunia komputer PC Indonesia. Walaupun masih baru, Infinity sendiri merupakan merk dagang lokal Indonesia yang menggunakan produk OEM dari produsen power-supply yang ternama, Enlight.

Walaupun Infinity merupakan merk casing lokal, bukan berarti produk-produk dari Infinity ini bisa diremehkan begitu saja. Hal ini sangat terlihat jelas dari casing gaming Infinity W3 ini, dimana memiliki desain bentuk yang cukup menarik dan fitur-fitur yang diberikan juga setara dengan merk-merk ternama lainnya. Tidak hanya desain dan fitur-fitur saja, ternyata bahan yang digunakan pada case Infinity W3 ini tergolong kokoh dan kuat.

Hal yang paling menarik dari casing gaming Infinity W3 ini adalah harga yang diberikan pada casing ini tergolong cukup murah, yaitu berkisar 700 ribuan. Harga ini pun sudah termasuk dengan fan-fan pendingin yang sudah terpasang lengkap pada setiap ventilasi udara pada casing ini sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan lagi untuk membeli fan pendingin lain.


Spesifikasi :


Gallery :

Box Cassing

Bagian Depan Case

Sidepanel kiri dari casing Infinity W3.

Bagian Belakang Case

Bagian Atas Case

Sangat Disayangkan Belum mendukung untuk USB 3.0

Bagian dalam Case. Kipas yang terletak ditengah berfungsi sebagai tambahan pendingin VGA.

Disisi atas juga sudah disediakan Fan untuk membuang panas didalam cassing.

Rak Hardisk ( Storage )

Asesoris bag untuk kelengkapan

System Test :



Hasil Pengujian :

Desain bentuk casing yang cukup lumayan untuk kelas casing 800 ribuan
Sebagai casing yang memiliki harga di bawah 1 juta, produk ini memiliki bentuk desain yang cukup menarik dan eye-catching. Hanya saja mungkin beberapa pembaca sekalian akan sedikit sadar bahwa desain bezel bagian depan casing ini memiliki beberapa kemiripan dengan desain casing merek sebelah.

Bahan yang kuat

Bahan yang digunakan pada kerangka utama dan sidepanel penutup casing ini tergolong kuat dan kokoh. Hanya saja untuk bahan plastik yang digunakan pada bagian bezel depan dan bagian atas casing ini memiliki kualitas yang kurang baik dan warna yang dimilikinya terkesan kusam.

Airflow yang cukup baik

Casing Infinity ini memiliki desain aliran udara yang cukup baik dimana pertukaran dan aliran udara di dalam casing ini dioptimalkan dengan menggunakan banyak fan. Tetapi casing ini memiliki sedikit kelemahan pada aliran udara sidepanel kiri casing ini yang mempunyai ventilasi udara yang kecil.

Memiliki fitur yang sangat lengkap untuk kelasnya.

Harga casing gaming Infinity W3 ini relatif murah. Namun, dengan harga hanya sekitar Rp700.000,- an, Anda sudah bisa mendapatkan fitur-fitur yang biasanya ada di casing gaming premium. Beberapa fitur yang melengkapi casing ini adalah cable management system, internal HDD bracket system, dan screw-less. Untuk sebuah casing gaming dengan harga tujuh ratusan ribu rupiah, fitur-fitur seperti cable management system dan internal HDD bracket system sangat sulit ditemukan. Ukuran Infinity W3 pun relatif lebih besar, dapat dimasukkan VGA card dengan ukuran yang besar.

Pengunci screw-less bagian pci-e yang longgar dan tidak mendukung untuk semua tipe VGA card.

Ada sedikit kelemahan dalam casing gamin ini. Pengunci screw-less di bagian slot PCI-e terasa sedikit longgar. Hal tersebut berakibat VGA card tidak terkunci dengan kuat. Selain itu, beberapa model VGA tidak dapat dikunci dengan sistem screw-less ini. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar. Saran kami, jika VGA Anda tidak dapat dikunci dengan sistem ini, Anda dapat menguncinya dengan menggunakan baut.


Kesimpulan :
Bagi Anda yang sedang mencari casing gaming dengan harga yang relatif terjangkau, sambil diiringi dengan kualitas bahan dan desain yang menarik, Infinity W3 ini dapat menjadi alternatif. Dengan harga sekitar tujuh ratus ribuan, setiap bagian ventilasi dari casing ini sudah dilengkapi dengan fan. Anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan untuk membeli fan baru. Beberapa casing gaming lain dengan harga yang sama, sayangnya tidak menyertakan fan selengkap Infinity W3 dalam paket penjualannya. Lengkapnya fan yang diberikan menjadi salah satu alasan kami mengapa menyebut casing gaming ini memiliki harga yang relatif terjangkau.

Kelebihan:

+ Harga relatif terjangkau

+ Fan yang diberikan dalam paket penjualan lengkap

+ Mendukung cable management

Kekurangan:
- Sistem Screw-less pada PCI-e slot sedikit longgar dan tidak mendukung beberapa model VGA tertentu

- Penutup pcie-slot bersifat permanen, jika sudah dilepas maka tidak dapat dipasangkan lagi.

- Belum mendukung USB3.0 front panel


Sumber : Jagat Review















0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....