Rabu, 17 Oktober 2012

PERSAINGAN KETAT ANTARA IPHONE DENGAN SAMSUNG



Kali ini saya akan membahas tentang gadget yg sedang in di dunia, yaitu persaingan antara iphone 4s dengan Samsung galaxy s3. Mari kita uraikan lebih lanjut .

Munculnya iPhone 5 sebagai pesaing baru di dunia ponsel pintar menggoyahkan para pemilik Samsung Galaxy S3. Banyak orang berpendapat bahwa Samsung S3 masih kalah jika dibandingkan iPhone 5.

Bermacam – macam cara yg ditempuh oleh konsumen untuk menguji ketahanan dari kedua ponsel tsb, mulai dari fisik, keunggulan fitur, & masih banyak lagi.

Berkaitan dengan pengetesan fisik,baru – baru ini SquareTrade membandingkan kekuatan kedua smartphone ini melalui simulasidrop test atau tes jatuh untuk melihat seberapa kuat smartphone canggih ini untuk dibanting.

Tes jatuh yang dilakukan terdiri dari beberapa skenario ketinggian, termasuk tes jatuh dari ketinggian telinga manusai, jatuh dari atap sebuah mobil.Terdapat juga skenario dimana ketika smartphone tersebut dipegang dan dibuat mainan oleh anak kecil kemudian anak tersebut melemparkan smartphone tersebut, Tes jatuh pertama yaitu jatuh dari ketinggian telinga manusia, iPhone 4Smengalami sedikit lecet dan goresan di bagian pojok bodi ponsel tersebut sedangkan Galaxy S3 mengalami kerusakan berupa retakan besar pada layar kacanya.

Tes jatuh kedua adalah jatuh dari atap mobil. iPhone 4S mengalami lecet dibagian pojok bodi sedangkan Samsung Galaxy S3 mengalami nasib yang sama ketika tes pertama, layar kacanya hancur. 

Read More ....
Sedangkan tes jatuh terakhir adalah ketika smartphone dilempar oleh seorang anak ke udara. Bagian belakang iPhone hancur namun bagian layar depan masih tetap utuh setelah melalui tes ini.

Sedangkan Samsung Galaxy S3 bagian belakang juga mengalami kerusakan sehingga baterainya terlihat, namun bagian layar Galaxy S3 dinyatakan baik-baik saja.

Seperti yang dikutip dari VenturBeat, hasil tes fisik kali ini dimenangkan oleh iPhone 4S dengan kerusakan yang ditimbulkan lebih sedikit dari pada Samsung Galaxy S3.

Tampaknya ukuran layar Galaxy S3 yang lebih besar membuatnya jauh lebih beresiko rusak ketika jatuh. Sebaiknya Anda tidak mencoba tes extreme tersebut, karena jika Anda memiliki salah satu dari dua smartphone canggih ini & kemudian mempraktekan pengujian tsb dijamin anda rugi Bandar dah.Hihihi

Sekarang mari kita ulas dari segi fitur yang tersedia dari kedua ponsel tsb.mulai dari

Voice Recognition:
Baik Galaxy S III maupun iPhone 4S didukung oleh voice controls. Apple memiliki Siri, sedangkan Samsung memiliki S Voice. Dengan kedua kontrol suara ini Anda bisa bisa bicara pada asisten dan memintanya melakukan tugas seperti mengirim pesan, membuat panggilan dan sebagainya. Saat ini masih terlalu awal untuk menilai S Voice, tapi Android Voice Actions sudah terbukti lebih baik saat didemonstrasikan daripada Siri. Berikutnya Notifications:
Dengan iOS 5, Apple benar-benar merubah semua pemberitahuna ke Notification Center,dimana Anda bisa melihat semua aktivitas baru, tidak hanya panggilan dan pesan tapi juga aplikasi Anda.

Sementara Galaxy S III membuat perbaikan pada fungsi notifikasi Android. Smart Alert tampak sangat menjanjikan, jika ada panggilan terlewatkan, ponsel akan bergetar dan menyalakan LED ketika Anda mengambilnya.

Selain itu ada juga Streaming and Sharing:
Apple menempatkan semua konten pada iCloud(server udara). Jadi jika Anda men-download lagu di iTunes, maka secara otomatis akan muncul di dalam perpustakaan komputer Anda. Rumornya S-Cloud Samsung akan rilis bersama S III, tapi sampai sekarang tidak ada penampakan saat konferensi pers. Google G-Drive dapat melakukan pekerjaan dengan baik untuk perangkat Android.
Samsung memiliki beberapa layanan berbeda untuk akses konten dari jarak jauh. AllShare Cast bisa dipasangkan dengan TV, laptop atau tablet melalui Wi-Fi yang dimainkan melalui S III. Untuk bisa sama dengan iDevice, Anda butuh sebuah Apple TV.

Connecting:
Ada beberapa keuntungan jika berkomunikasi dengan perangkat yang sama. S III menawarkan S Beam yang memungkinkan berbagi foto, video, file, album dan sebagainya melalui NFC dengan koneksi Wi-Fi.
Dua pengguna iPhone 4S bisa terhubung melalui iMessage, sebuah layanan pesan gratis.
Camera:
Kamera S III memiliki fitur Burst Shot/Best Photo yang bisa mengambil 20 foto berturut-turut, kemudian merekomendasikan yang terbaik.
Kamera iSight memiliki deteksi wajah, yang bisa menampilkan sebuah persegi pada objek kepala. S III menamai ini Face Zoom, yang memungkinkan Anda memperbesarnya.
Social Media Integration:
Debut iPhone 4S terintegrasi denga Twitter, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan bisa secara otomatis memposting langsung, tanpa keluar dari foto roll. S III memiliki Social Tag yan gbisa menghubungkan foto teman Anda dengan galeri foto akun Facebook atau Google+ mereka.

Nampaknya persaingan antar kedua pabrikan ponsel tsb atas produknnya tidak ada habisnnya ada sempat tersiar kabar bahwa Samsung mengeluarkan iklan anti iphone pada gadgetnnya. Mungkin mereka sedit takut akan terlewati oleh pesaingnnya. Itu semua kembali lagi kekita, mana yg hendak kita pilih dan menggunakannya. Karena prinsip saya setiap gadget atau ponsel pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi bijaklah dalam memilih. 


Mungkin sekian sedikit artikel yang saya sampaikan, bila ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan. Kesalahan hanyalah milik manusia, kesempurnaan hanya milih allah ta’ala.





Wassalam


  
Referensi Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....