Selasa, 06 November 2012

Inovasi Mobil Hybrid

Dalam postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang inovasi terbaru yang muncul dari dunia otomotif di indonesia, yaitu kemunculan mobil yang bertenaga dari battery & ramah lingkungan tentunya. ya nama kerennya yang sudah muncul yaitu Hybrid. Sebelum lebih jauh membahas tentang teknologi yang diciptakan terkait mobil hybrid, alangkah baiknnya kita mengetahui apa sih Hybrid itu sendiri,



Sistem Hybrid yaitu menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya - motor listrik dan mesin pembakaran internal.
Read More...

Mobil hybrid menggunakan kombinasi dari motor listrik dan pembakaran di mesin, dengan memaksimalkan kekuatan dari kedua sumber daya tersebut disamping saling mengisi kekurangannya. Hasilnya adalah efisiensi konsumsi bahan bakar dengan performa yang luar biasa.

Fitur utama dari Kendaraan teknologi hybrid
► Efisiensi Bahan bakar yang lebih besar
► Emisi yang lebih rendah
► Pengurangan energi yang terbuang dan Regenerasi energi


Dari sedikit ulasan diatas kita dapat melihat betapa bagusnya teknologi terbaru ciptaan manusia tsb, hal itu dilakukan tak lain adalah bertujuan untuk penghematan BBM & mengurangi dampak global warming yang semakin hari semakin parah. nah setelah itu saya akn melanjutkan pembahasan ke contoh produk yang telah dikeluarkan. kali ini saya akan mengambil contoh dari pabrikan Atpm : Toyota Motors.

Baru - baru ini mereka mengeluarkan produk andalannya yaitu Toyota Prius Hybrid generasi ke 3, modelnya sebagai berikut 


Mobil hybrid itu tetap aman jika melewati genangan air normal atau dibawah lubang knalpot. Sama halnya dengan mobil konvensional. Pada Prius, terdapat sistem pengamanan yang bekerja saat sistem hybrid terjadi short sirkuit atau tercebur dan terbakar. jadi santai aja klo lewat genangan air. kecuali apabila genangan airnya sampai menutupi mobil ya ttp kabur, klo ga celaka lah.Wkwkwk.

Mobil tsb dibandrol dengan harga Rp.599 Juta Rupiah. harga yang sangat fantastis bukan, ya mungkin kekurangannya terletak pada harga jual yang masih sangat tinggi, sehingga kurang menjangkau pada masyarakat kalangan menengah kebawah. tetapi kedepan akan diciptakan mobil listrik yang terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah, hal itu dpt dibuktikan dengan kemunculan mobil listrik buatan pemerintah yang sudah dibuat, meski masih dalam tahap percobaan, hal ini sangat didukung penuh oleh bapak mentri kita yaitu Bpk.Dahlan Iskan. beliau turut mencoba langsung mobil ini walau saat sampai kantor dinasnnya sempat mati gara2 baterry yang habis. ya harap dimaklumi karena masih dalam masa percobaan, hehehe mobil tsb rencanannya akan dibandrol murah oleh pemerintah, sekaligus membantu pemerintah dalam kampannye penggerakan penggunaan energi alternatif dalam misi penghematan pemakaian BBM. berikut contoh Preview gambar mobil listriknya.


Setelah puas membahas mobil yang berteknologi Hybrid,saatnya saya untuk berpamitan, harap dimaklumi karana jari saya sudah keriting untuk mngetiknnya.hahaha. apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan, karena sudah kodratnya manusia tak luput dari kesalahan.

Wassalam


Referensi Terkait :


0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....