Selasa, 26 Oktober 2010

JMS 2010 Usung Tema "Safety Riding & Eco Friendly"

Selasa, 28 September 2010 | 14:42 WIB

KOMPAS.OTOMOTIF/SBT
JAKARTA, KOMPAS.com — Batal gabung dengan IIMS 2010, Agustus lalu, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menggelar Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010, 3-7 November mendatang. Penyelenggaraan sempat tidak terlaksana tahun lalu akibat krisis keuangan dan tahun ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, yang akan dibuka oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Pameran yang memakai lahan JCC seluas 15.000 meter persegi di Hall A, B, dan Cendrawasih, serta Plenarry Hall mengambil tema "Safety Riding & Eco Friendly". Semua anggota AISI seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dan TVS mendukung kegiatan. Di samping ada berbagai produk komponen, aksesori dan jasa pendukung lainnya ikut berpartisipasi.

Dipilihnya tema itu untuk mendorong sekaligus mengimbau pengendara agar disiplin berlalu lintas untuk meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan lingkungan. Isu keamanan berkendara dan lingkungan yang lebih baik saat ini merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Kami ingin, baik produsen dan konsumen, sama-sama menyadari perannya masing-masing," ujar Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI, di sela konferensi pers di Jakarta, hari ini. Fokus utama JMS, tambah Gunadi, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang industri sepeda motor baik dari segi teknologi maupun produk baru.

Tahun ini, pameran menargetkan pengunjung 270.000 orang, meningkat dari 2008 yang mencapai 100.000 pengunjung. Target tersebut diyakini bisa tercapai karena di JCC juga berlangsung pameran komputer Indocomtech dan Education Festival 2010.

Untuk bisa menyaksikan pameran, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp 5.000 untuk hari kerja (weekday) dan Rp 15.000 di akhir pekan (weekend).

sumber: http://otomotif.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....