Kamis, 28 Oktober 2010

Simoncelli Dapat Perlakuan Spesial dari Honda

OTOMOTIFNET - Bisa dibilang pembalap yang diangkat sebagai anak emas tim Repsol Honda bahkan Honda Motor Co di Jepang, masih dipegang oleh Dani Pedrosa. Namun sepertinya Honda sudah mulai memperhatikan pembalap di tim satelit, seperti Marco Simoncelli yang akhir-akhir ini tampil cukup bagus. Terbatasnya performa Simoncelli, membuat Honda mengembangkan paket aerodinamika pada motornya.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Simoncelli memang butuh paket khusus pada motornya, untuk menutupi celah bodi pembalap yang terlalu bongsor. Khususnya paket aerodinamika pada motor. Karena jika pembalap tidak pandai menutup celah tersebut, maka hambatan angin bisa jadi menjadi penghalang angin paling besar pada motor tersebut. Dan ini bisa mengurangi kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh motor.

Honda pun memberikan kesempatan pada mantan juara dunia GP 250cc tersebut. Yaitu dengan melakukan test di wind tunnel, untuk mengetahui seberapa besar hambatan angin pada tubuhnya, untuk memaksimalkan kecepatan motor. Hasilnya akan dikalkulasi dan kemudian dibuatkan paket fairing yang baru pada motornya, agar Simoncelli bisa memaksimalkan potensinya.

“Setelah menjalani balapan di Philip Island Australia, Honda memberikan saya kesempatan untuk berkunjung ke Jepang dan melakukan tes di wind tunnel. Hal ini dilakukan untuk memberikan paket terbaik pada motor yang sesuai dengan bodi saya. Termasuk frame, fairing dan paket aerodinamika lainnya. Agar di sirkuit Estoril nanti, saya bisa tampil bagus,” jelas Simoncelli.

Belum jelas paket yang bakal digunakan oleh Simoncelli di Estoril nanti, atau bahkan untuk sesi ujicoba akhir musim nanti di Valencia. Kita tunggu saja informasi terbarunya

Foto : Honda Pro Images
  Sumber : http://www.otomotifnet.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....