Kamis, 28 Oktober 2010

ninja 250r VS 150r.

nah ini bro karena gw sampe sekarang blom pake ninja jd gw ga hunting tempat nya... hehehhehehe

- porting polish di jadiin step awal aja dulu bro yg pasti pengaruh nya akan berasa banget... kalo motor2 spt satria F/ CBR sih 500rb di bengkel gw (D2M)... cm kl ninja gw ga tau deh bisa apa ngga karena masalah jetting karbunya perlu alat khusus kan?

- ganti karbu yg konvensional biar trek2nya cepet... pake sudco pastinya akan terasa banget pengaruhnya. kl masalah boros itu tergantung pemakaian spuyer yg pas. tp biasanya sih aga lebih boros karena pengaruh jadi doyan bejek2 gas karena emang enak... heheheheheh tapi kalo di bawa normal sih masih irit. secara gw liat spek spuyer ninja 250 pake 35/110 terbilang kecil ukurannya... mgkn karena per silinderna 125 cc Very Happy. mangkanya kl gw punya ni ninin pake karbu 32 aja dah cukup ok (naik 1 step)......... gw blom tau jg harga ni karbu mgkn ente bisa cari infonya di sudco. (CMIIW)

udah pake karbu konvnsional jgn lupa pake filter K&N kenapa? ini filter bagus air flow nya lebih gede dibanding open filter... karena di satria F gw sendiri gw pasangin ni filter. kl buat karbu standar ninja kemaren sih gw jualin 1,2jt (sekalian promosi hehehehehehehehhe)

ini hasil saduran gw dari buku graham bell




- cdi unlimiter.... pastinya akan membantu performa, apalagi kl programmable kita bisa atur kurva sesuai keinginan, apa udah ada? sekalian pake yg bagus biar berasa

- knalpot racing / freeflow yg pastinya membuat tarikan terasa plong terutama atasnya..... tp ini di jadiin stage terakhir gpp sih karena faktor di atas sangat pengaruh banget. (CMIIW)


dengan spek di atas gw jamin bisa liwatin RR dr awal karena basic ninja 250 udah gede powernya, d brosur 31DK ? ga tau hasil dyno nya denger2 di range 25-27dk.


ya kalo mo tambah power pergantian camshaft high duration pasti akan berasa banget tenaganya.
kl bore up gw ga tau nih... max nya bisa sampe berapa? karena langkah ninja ini pendek banget ya? Diameter & Langkah : 62 x 41.2mm = 124.5 cc. kalo di pakein piston 70 cm dapet 158.5 x 2 = 317cc cm ga tau apakah bisa ga di pakein piston segede itu karena msalah water jaket di ninja 250.


kira2 itu c yg gw tau... mgkn suhu2 di sini ada yg mo nambahin sekalian biar nambah ilmu hehehhehehehe
Ad yang berpendapat lain::
Bandingin performance 2 tak 150 cc ama 4 tak 250 cc jelas gak apple to apple lah.. 1 siklus nya 2 tak (intake, kompresi, pembakaran, exhaust) = 1/2 nya siklus 4 tak. 2 tak udah selese 1 siklus, 4 tak masih proses kompresi. Disitu udah keliatan 2 tak lebih cepet.

Berikut nya : ya jelas ninin nopekgo lebih berat. 2 silinder. KRR (Om Gabby yg pernah pake CMIIW ya ?) 1 silinder. Gak pake klep lagi. Yaaaa jelas lah... setau gue ninin kita on engine dapet nya sekitar 39 - 40 dk. Tapi begitu on wheel gak tau kenapa kok dapet nya cuma 24 dk.
 
Sumber : http://cyber-ninja250r.darkbb.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://asulaeman.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Atas komentarnya.. komentar anda sangat berguna untuk kami....